Table Of Contents

virus hp symbian

Bagi yang memiliki handphone berplatform symbian, hal ini tidaklah mengagetkan. Karena hal ini sudah terjadi
sejak tahun 2004 keatas dimulai sejak munculnya handphone berplatform symbian. Mengapa hal ini dapat terjadi, karena dalam platform symbian mengijinkan untuk ditambahkan program yang berekstensi *.sis atau *.jar.

Hal inilah yang mendorong para pembuat program/programmer berlomba-lomba untuk menciptakan virus dari bahasa pemrograman java atau symbian. Sudah banyak masyarakat yang handphonenya terinfeksi virus berekstension *sis seperti cabir, commwarrior, dll.
Hal ini terjadi karena user tidak mengetahui akan file yang mereka terima yang kebanyakan berasal dari Bluetooth dan lainnya dari transfer file melalui card reader atau infra red.
Ketika mereka menerima file tersebut, mereka berasumsi bahwa file tersebut sedang dikirim oleh seseorang atau kawan mereka yang ditujukan untuk mereka.
Padahal viruslah yang secara otomatis mengirimkan file tersebut melalui handphone yang sudah terinfeksi sebelumnya.
Sebenarnya hal ini tidaklah menjadi sebuah masalah bagi yang sudah mengetahui masalah ini dan pastinya mereka teersenyum saat mereka melihat nama yang muncul dilayar hp mereka.
Ini adalah tips untuk menghindari atau untuk menerima virus :

1.Gunakan program explorer untuk menerima dan melihat atau memindahkan pesan yang diterima.
2.Jangan pernah membuka atau mengklik pesan yang diterima sebelum anda mengetahui asal pengirimnya dan jenis ekstensinya karena hp yang telah terinfeksi virus biasanya akan mengirim file copyan dirinya melalui bluetooth seperti caribe.sis


Artikel Terkait:

0 comments:

Posting Komentar